Gejala Sipilis atau Raja Singa, 4 Tanda Kamu Terkena!

0
120
Gejala Sipilis atau Raja Singa, 4 Tanda Kamu Terkena!

De-Nature.co.id,- Gejala sipilis dan 4 Tanda Kamu Terkena! Risiko yang akan Anda dapatkan jika Anda sering berganti pasangan yang tidak sehat adalah terkena penyakit kelamin. Kondisi ini sangat tidak nyaman. Namun, Anda tidak perlu berlarut dalam hal ini.

Jika Anda berpikir Anda sedang terserang penyakit kelamin, cara terbaik adalah segera berkonsultasi dengan dokter. Selanjutnya, akan kami bahas salah satu penyakit kelamin menular, yaitu sipilis Juga disebut penyakit Raja singa.

sipilis atau Raja Singa adalah penyakit yang dapat disebut infeksi menular seksual (IMS) dan merupakan penyebaran paling lazim karena hubungannya dengan orang-orang yang telah terinfeksi penyakit ini. Namun, penyakit ini juga menyebabkan seseorang terserang cairan tubuh penderita, ialah darah. Karenanya, penyakit ini juga dapat menyebar dengan penggunaan jarum yang kurang steril seperti penggunaan narkoba, tindik dan tato. Bahayanya penyakit ini juga bisa ditularkan oleh ibu bayi di ketika dalam rahim.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cara paling efektif untuk melakukan ini adalah dengan menguji kapan gejala sipilis terjadi. Gejala sipilis dapat dilihat beberapa minggu setelah bakteri memasuki tubuh. Inilah gejala-gejala yang akan terjadi pada sipilis:

Fase primer:
Pada tahap ini, gejala yang akan terjadi adalah luka di alat kelamin dan di sekitar mulut. Tampilan luka seperti bentuk gigitan serangga tanpa rasa sakit dan berlangsung selama 1 hingga 2 bulan. Pada tahap ini, penularan akan sangat mudah karena akibat hubungan intim.

Pada akhirnya, luka-luka ini akan sembuh tanpa meninggalkan bekas. Meski lukanya telah sembuh, bukan berarti sipilis pun dapat hilang. Mereka yang menderita dapat menularkan sipilis kepada orang lain di kondisi ini. Luka dapat terjadi pada bagian tubuh lain selain kelamin.

Fase sekunder:
Fase ini terjadi antara 1 sampai 6 bulan (rata-rata antara 6 sampai 8 minggu) sesudah infeksi pertama. Tentunya akan terdapat beberapa gejala yang berbeda pada tahap kedua ini. Ruam kemerahan dapat muncul tanpa rasa gatal pada bagian-bagian tertentu seperti kaki dan telapak tangan, atau area basah seperti bibir Miss V dan skrotum.

Gejala lain yang terjadi termasuk demam, pembesaran kelenjar getah bening, penurunan berat badan, sakit kepala, rambut rontok, sakit tenggorokan, dan nyeri otot. Perlu diingat bahwa tanda-tanda infeksi sipilis akan hilang dengan sendirinya. Tetapi, ini tidak berarti bahwa penyakit ini akan sepenuhnya hilang dalam tubuh Anda. Karena infeksi akan berlanjut hingga stadium laten.

Fase laten:
Jika perawatan masih belum lengkap dan tuntas atau tidak sama sekali, itu akan memasuki fase laten ini. Ini sebuah tahapan setelah seseorang terinfeksi dan ruam tahap sekunder menghilang. Pengidap tidak akan merasakan gejala apa pun untuk beberapa waktu (tahap laten). Gejalanya bisa bertahan hingga satu tahun atau bahkan 5-20 tahun.

Diagnosis yang tepat pada tahapan ini hanya dapat dilakukan mengunakan tes darah, pengalaman salah seorang pengidap atau kelahiran anak dengan sipilis bawaan. Penularannya akan terjadi pada tahap awal periode ini atau selama laten ini jika tidak ada gejala lain yang terjadi.

Fase tersier:

Jika tidak cepat diobati, tahap yang terakhir dapat terjadi lebih awal, yaitu 1 tahun. Sedangkan, tahap ini dapat terjadi kapan saja seumur hidup. Tahap ini adalah tahap yang paling rentan menular.

Pengidap akan menderita kerusakan serius pada pembuluh darah dan juga jantung. Anda akan mengalami kebutaan, gangguan mental, masalah sistem saraf dan bahkan kematian. Komplikasi yang mungkin timbul adalah gummata (luka besar di tubuh atau kulit), sipilis kardiovaskular (mempengaruhi pembuluh darah dan jantung) dan neurosipilis (yang memengaruhi sistem saraf).

Itulah gejala yang menunjukkan sipilis. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang sipilis atau beberapa pertanyaan lain tentang penyakit kelamin atau sipilis dan Juga dapat disebut penyakit Raja singa, Anda dapat menanyakan De-Nature.co.id secara langsung. Tim yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik. Caranya, dengan Contact De Nature indonesia, Anda dapat memilih untuk chat atau berbicara lewat WhatsApp/ Panggilan Suara atau Obrolan di 81222507813.

Untuk informasi demi kenyamanan Pelanggan atau Konsumen, bahwa Produk Herbal Tradisional dari perusahaan Cv Denature Indonesia :

Memiliki Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
Memiliki Ijin dari BPOM, yang berarti telah lulus uji stabilitas Produk
Sertifikat ISO 9001 – 2015 dan Halal MUI, sehingga kehalalannya dapat dipertanggungjawabkan
Memiliki Apoteker Yang berpengalaman
Telah melewati Proses Pemilihan atau Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Dan Kualitas Produk
Tahap Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
Web De-Nature.co.id Kantor Pusat De Nature Indonesia beralamat di Jln. Raya Pahonjean, Perum. Cendana Asri, No. 8-9, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, 53257. Kami buka mulai pukul 07:30 – 16:00 WIB, senin – sabtu. Sementara untuk pelayanan konsultasi dan pemesanan secara online, kami buka 24jam, senin – minggu. ***

Source By : Kesehatan Reportasee.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here