PT. De Nature Indonesia, – Beberapa orang mengatakan bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati. Itu memang pernyataan yang bijak. Kita mungkin tidak mengetahuinya, tetapi banyak kebiasaan umum kita yaitu penyebab utama wasir. Artikel ini akan menunjukkan kepada kita kebiasaan mana mereka dan daftar beberapa tips untuk pencegahan wasir.

Diet

Diet Anda dapat berperan besar dalam pencegahan wasir. Jika Anda terbiasa makan banyak makanan olahan maka Anda bisa memiliki peluang lebih tinggi terkena wasir karena kurangnya kandungan serat dalam makanan tersebut. Kurangnya serat di usus Anda berarti tinja tidak bisa lewat dengan mudah yang menyebabkan tegang di toilet.

Mengubah pola makan Anda untuk meningkatkan asupan serat seperti sereal bekatul, buah-buahan, dan sayuran merupakan awal pencegahan wasir. Dianjurkan untuk minum lebih banyak air. Melakukan hal ini akan membuat feses Anda lebih lembut dan akan mengurangi ketegangan.

Makanan yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan, gas atau diare harus dihindari dalam diet Anda.

Kebiasaan Toilet

Mengubah kebiasaan toilet Anda dapat membantu mencegah wasir. Jika memungkinkan, jangan tunggu sampai ‘panggilan alam’ mengunjungi toilet karena ini berarti feses Anda mungkin kering dan sulit sehingga lebih sulit untuk dilewati.

Bagian penting untuk mencegah wasir yaitu untuk meminimalkan jumlah tekanan pada anus Anda. Untuk menghindari ketegangan, sebenarnya lebih baik bagi Anda untuk tidak duduk di toilet. Membaca sembari kita berusaha melancarkan gerak merupakan kebiasaan toilet yang buruk. Ini berarti bahwa kita menghabiskan waktu yang tidak perlu untuk duduk di toilet ketika kita sebenarnya dapat dilakukan dalam waktu sekitar 5 menit.

Kebiasaan toilet yang penting dan mendasar lainnya tentu saja untuk mencuci baik setelah Anda selesai dengan bisnis Anda.

Berolahraga

Agak sulit dipercaya mungkin tetapi berolahraga yaitu cara lain kita dapat membantu diri kita sendiri untuk pencegahan wasir.

Duduk untuk waktu yang lama dapat menambah tekanan pada pembuluh darah hemorodial. Dapat dipahami bahwa sebagian dari kita memiliki pekerjaan di mana kita perlu duduk setiap saat tetapi ada beberapa tips yang dapat Anda ingat untuk mencegah wasir saat melakukan pekerjaan Anda.

Untuk menghindari tekanan rektal yang tidak diinginkan, cobalah untuk berdiri dan berjalan sekitar 5 menit setidaknya sekali dalam satu jam. Latihan sederhana ini dapat sangat membantu dalam pencegahan wasir.

Memiliki gaya hidup aktif dapat mengurangi tekanan pada pembuluh darah dan mencegah Anda mengalami sembelit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here